Kamis, 16 Februari 2012

cara ganti ici efrom tv dan dvd

Pada peralatan elektronika saat ini seperti televisi baik Catode Ray Tube (CRT) maupun Liquid Cristal Display (LCD) Plasma, DVD, ataupun monitor selalu terdapat IC memori / IC EEPROM yang berfungsi menyimpan settingan pemakai unit tersebut. Misalnya pada Televisi, EEPROM digunakan untuk menyimpan data volume terakhir, data program yang telah disimpan dan begitu juga pada perangkat DVD ataupun Monitor.
IC EEPROM memiliki peran yang sangat penting, pada IC ini tersimpan data power-on dan setting RGB dan video serta lainnya tersimpan pada memori. Bahkan bila terjadi kerusakan  pada IC memori ini maka kebanyakan unit tidak bisa bekerja sama sekali atau no respon, karena untuk proses start up diawali dari IC ini.

Yang paling sulit bila terjadi kerusakan  pada IC program memory ini adalah sulitnya mencari IC program pengganti yang sama persis, bila anda menemukan IC yang memiliki type / serial yang sama persis pun tidak akan berguna jika tidak memiliki data penting yang harus dimasukkan kedalam data / memori IC tersebut.

Salah satu elternatif adalah dengan cara copy data EEPROM / copy data IC memori yang asli dan dicopykan ke IC memori yang baru kita beli atau biasa disebut IC memori kosongan. Proses copy data ini sangat penting karena format untuk menghidupkan unit / Tv adalah dari settingan yang sudah ditentukan oleh pabrikan. Kita bisa melakukan ini dengan Alat Copy EEPROM.
Saat ini sudah banyak terdapat Alat copy Memory / Alat copy EEPROM ini, beberapa contoh gambarnya seperti yang ada diatas, dan harga nya pun relatif terjangkau.
Untuk bisa mendapatkan alat copy eeprom ini anda bisa mengunjungi link referensi yang saya sediakan dibawah artikel. Semoga Artikel Mengganti EEPROM Memory TV LCD Monitor DVD ini bermanfaat.
sumber : http://www.infoservicetv.com/mengganti-eeprom-memory-tv-lcd-monitor-dvd.html

Kata kunci terkait dengan postingan :

fabrikasi ic memory, cara mereparasi tv lcd, cara ngeflash memory tv, cara mengisi ic eprom, download data eeprom tv, cara mengisi ic eprom untuk semua jenis tv, cara bikin alat copy eeprom memory tv, cara copy memori dvd, dvd ganti logo, memory tv, cara mengcopy ic eeprom, cara flash logo dvd, ic display dvd, cara memperbaiki eprom dvd, ic memori proses fabrikasi, harga alat copy memory ic, Idf cara ngefles dvd, cara isi ic memori, cara mengeflash ic eeprom, komponen untuk membuat alat copy epprom, harga flash eprom, cara merakit tv lcd, proses pabrikasi ic memory, harga alat copy eeprom memory tv, alat untuk flash efrom dvd, data eeprom untuk semua tv, software ganti logo DVD, cara bikin copy ic eeprom dvd, copy eprom, gambar epprom tv, Gambar eprom dvd, copy memory harga, cara ubah logo dvd, gantoi ic memory, cara seting tv lcd untuk diisplay gambar, cara reparasi tv lcd, Cara servis ic eeprom tv, harga alat untuk flash ic, harga alat ngeplash tv dvd, cara set ic memori tv, cara seting tv lcd, cara untuk flash logo dvd, membuat alat copy ic, gambar eeprom, gamabr eeprom tv, flashing ic monitor lcd, download sofware program persamaan ic tv, download e book cara reparasi tv lcd, dvd eeprom 25, cara mengisi data pada ic memery tv
Bagikan Kepada :
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • email
  • Google Buzz
  • Reddit
  • RSS
Artikel Terkait
  1. Cara membersihkan monitor LCD
  2. Kelebihan monitor LCD dibandingkan dengan monitor CRT
  3. Cara merawat monitor LCD
  4. Cara cloning DVD dengan DVD Cloner Platinum V. 7.70
  5. Cara mengetahui dan memperbaiki adanya dead pixel pada monitor LCD
  6. Cara setting virtual memory di windows xp
  7. Tentang virtual memory pada komputer
  8. Cara mudah merawat LCD notebook dan laptop
  9. Pengaruh Monitor CRT terhadap kesehatan mata dan cara mengatasinya
  10. Cara membuat TV dari tabung monitor komputer
  11. Tips dalam membeli LCD Projector
  12. Memahami Kode Katoda Ray Tube Monitor Pada Monitor CRT
  13. Cara menangani masalah monitor pada bagian garis horisontal
  14. Cara mengatasi monitor mati karena resolusi terlalu tinggi
  15. Perbedaan teknologi plasma dan LCD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar